Sebuah Coretan

Sabtu, 03 Mei 2014

ASET from Robert T Kyosaki



Apa si aset itu?
Aset adalah sesuatu yang memberikan kita penghasilan dimana kita tidak harus hadir guna bekerja, meluangkan waktu seharian ataupun mengeluarkan extra tenaga untuk menghasilkan uang.

Dari dulu pemikiran tentang aset sebenarnya sudah ada dibenakku, tetapi pedoman pengajaran ayahku bahwa sebisa mungkin apabila kita menginginkan sesuatu hendaknya menabung dan membelinya secara cash “NO DEBT” membuatku berfikir ulang untuk berspekulasi...karena terdidik hidup terencana tinggi dengan no debt maka ketika ada kesempatan untuk memiliki aset yang terjadi hanya “ndomblong” karena aku ga punya uang dan ga berani spekulasi...”kapan aku punya uang yang bekerja untukku” batinku berteriak!!!!!

Uang selalu terkumpul karena aku bukan tipe konsumtif, tapi lagi – lagi ketika uang terkumpul, keperluan menggerogoti, dana untuk membeli aset terkuras...

Ide beralih menjadi guru tidaklah buruk, pekerjaan yang mulia tapi untuk perekonomian pengumpulan dana asetku menjadi buruk!!!!!

Timbul keberanian untuk berspekulasi, kalau mengandalkan gaji untuk mencukupi pengeluaran sangatlah tidak adil untuk diri kita dan masa depan kita...aku harus punya uang yang menghasilkan pemasukan guna mencukupi pengeluaran sehingga gaji utama kita yang secuil (alhamdulilah masih punya gaji) bisa kita kelola dengan lebih baik dan lebih bijak dan yang paling utama adalah kita benar – benar hidup, kita punya waktu luang lebih untuk melakukan hobi kita, membaca Al-Quran dan berkumpul dengan keluarga. Apalah artinya jika penghasilan kita besar tapi kita sama sekali tidak punya waktu untuk melakukan hobi kita, membaca Al-Quran dan berkumpul bersama keluarga, waktu yang ada hanya dipakai untuk bekerja mencari uang, kenapa kita tidak mengubahnya, uang yang bekerja untuk kita.

Aset pertamaku:
Lusia shop cell, ya walau laba yang aku peroleh hanya bisa membiayai pengeluaran kebutuhan HPq tapi setidaknya aku tidak perlu menyediakan budget khusus perbulan untuk memberi makan HPq.

Aset keduaq:
Primajaga_nya Danamon!!!
Kenapa aku kasih tanda seru, karena aku agak kesal!!!semoga lancar dan berkah...aamiiin, sebentar lagi kau pasti kuambil untuk kualihkan ke aset yang lain.

Aset ketigaq:
Louise cell....ga jelas, aset dalam proses pencairan yang tak kunjung nyata!!!

Aset keempatq:
Jual beli padi dan hewan kurban...:)..good investasi.

Aset kelimaq:
TAKAFUL..J....:)...untuk masa depanku, keluargaku, anak – anak yang kubantu sekolahnya, keluarga yang kurang beruntung yang kubantu, kotak amal masjid agung, buku – buku dishoping...:)..i have this aset for you guys, wish me luck.

Dan sudah ada lagi beberapa rencana untuk menambah aset dalam bentuk lain, hanya ingin bisa lebih banyak menjalankan printahMu dan punya banyak duit....hehehehe, karena ketika aku terlalu banyak beraktivitas aku susah bangun malam dan selalu menguap saat solat, dzikir dan mengaji...gur jengkang jengking kaya kala jengking...:).

Ajarilah diri kita untuk memahami ilmu uang, bagaimana kita mengendalikan uang bukan sebaliknya..kata Rober T Kyosaki, orang miskin dan menengah mempelajari bagaimana bekerja untuk menghasilkan uang dan kemudian membelanjakannya, orang kaya mempelajari bagaimana uang bekerja untuk menghasilkan uang dan kemudian membelanjakannya.

Tinggal pilih
DIPEKERJAKAN UANG atau MEMPERKERJAKAN UANG..
it’s up to you????????????

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda