Sebuah Coretan

Rabu, 25 Mei 2011

Orang miskin VS orang kaya????

Orang miskin VS orang kaya


Huftttt.....kata ini terdengar sangat garang karena yang ada dibenak kita adalah perbedaan yang sangat memekakkan mata, si miskin dengan gubugnya yang seolah – olah telah lelah berdiri dan tak mampu lagi berdiri dengan tegap, sedangkan si kaya dengan gedung yang kokoh tinggi menjulang menantang langit memancarkan kesombongan rupiah – rupiah mereka yang teronggok dipeti megah yang disebut BANK.


Kapan bumi kita yang kaya raya ini menekan perbedaan yang menyakitkan hati, membuat kaum miskin merasakan kemajuan dalam hidup mereka, paling tidak anak – anak mereka 1 jengkal lebih baik dari pada mereka. Tapi kenyataan berkata lain, sangat lain, yang miskin tetap miskin dan yang kaya semakin kaya. Kehidupan seolah – olah hanya milik orang kaya, kebijakan yang dibuat pemerintahpun sebagian besar adalah diperuntukkan untuk kaum “ the have “, apapun yang tersedia sebagai fasilitas untuk melangkah maju, menuju perubahan kearah yang lebih baikpun tak berpihak pada mereka yang miskin. Kasihan orang miskin, mereka tak diperhatikan, mereka terabaikan dan mereka tersingkirkan. Kaum kaya semakin merajalela, merajakan uang sebagai pembeli semua hal, pekerjaan, kedudukan maupun kebijakan.


Aku hanyalah seonggok daging yang bernyawa yang disebut kaum hawa, yang sering kali miris menatap perbedaan yang ada, tagis haru dan rasa iba tak bisa terkungkung, mereka melompat keluar membuat kaki ini melangkah, tangan ini terulur, mulut ini berucap dan hati ini berniat diiringi alunan dzikir “ teruslah bersedekah “, berikan hak orang lain yang serselip pada tiap – tiap rupiah yang ada.


0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda