Sebuah Coretan

Minggu, 17 Oktober 2010

THEACHER?????

TO BE A THEACHER

GURU…

Digugu lan ditiru..

Pahlawan tanpa tanda jasa..

Pendidik anak bangsa..

Pengajar penerus bangsa..

It’s me…..a theacher..

Sebuah lakon yang baru aku mulai, 6 bulan yang lalu..

Setelah dirasa cukup mengunyah makanan kehidupan..

Merasakan manis pahit perjalanan..

Menelan sari pati pengalaman..

Sampai akhirnya sampai pada rencana paling akhir yaitu to be a theacher, mengaplikasikan ilmu yang didapat waktu duduk dibangku kuliah…

Gak PD alias gak Percaya Diri..lulus 2004, melalang buana ( cie kaya pendekar 212 alias si Buta dari gua hantu aja ), hampir 6 tahun diswasta, pindah sana pindah sini, dari jadi jongos pe jadi bos, ilmu Bahasa Inggrisku nganggur dan jadi amburadul, prutul jadi gundul dan akhirnya mandul…lho apa hubungannya yak?...ya ilmu kalo gak di pakai kan jadi mandul alias tidak menghasilkan…betul apa betul?

Dengan modal poling anak – anak bahwa aku menyenangkan, jelas dan tegas, maka semangat 45ku menyala, seolah memanggul senjata dan siap memerdekakan ketidaktahuan mereka tentang Bahasa Inggris….MERDEKA!!!hidup miss Lusia!!!!

Ibadah…bener – bener ibadah, ladang amal jariyah..sekolahku adalah LASKAR WIDORO, dimana yang bersekolah adalah anak – anak tidak mampu, yang setelah tamat SMP mereka dikirim ke Jakarta guna jadi PEMBANTU, masih mending sampai tamat, ada yang baru 3 bulan bersekolah tiba – tiba ga masuk dan kabar berita datang menghampiri sekolah bahwa si Anak ke Jakarta jadi pembantu…12 tahun jadi pembantu?

Bahasa Inggris….

Ala mak, susah kali ngajarin mereka, kosakata mereka NOL…perlu kerja rodi buat memermak mereka, tapi untung juga si, coba kalo mereka pinter dan jenius, bisa – bisa malu karena ketahuan gurunya bego…hehehehehe. Ya alon – alon asal kelakon, pelan tapi pasti, gak cuma mengajar tapi juga mendidik, menjadikan mereka tidak cuma kaya ilmu dan pintar otak, tapi juga kaya hati dan pintar prilaku.

SEMANGAT!!!

Tumbuhkan penerus bangsa yang benar – benar terdidik.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda