Sebuah Coretan

Jumat, 20 Maret 2009

MY favorite SIMPLE mesagge 2 READ

Chat with my Lord

TUHAN
  • Kamu memanggilKu?

AKU

  • Memanggilmu?
  • Tidak.. Ini siapa ya?

TUHAN

  • Ini TUHAN..
  • Aku mendengar doamu....
  • Jadi Aku ingin berbincang-bincang denganmu....

AKU

  • Ya, saya memang sering berdoa, hanya agar saya merasa lebih baik....
  • Tapi sekarang saya sedang sibuk, sangat sibuk....

TUHAN

  • Sedang sibuk apa?
  • Semut juga sibuk....

AKU

  • Nggak tau ya...
  • Yang pasti saya tidak punya waktu luang sedikitpun....
  • Hidup jadi seperti diburu-buru....
  • Setiap waktu telah menjadi waktu sibuk....

TUHAN

  • Benar sekali...
  • Aktifitas memberimu kesibukan...
  • Tapi Produktifitas memberimu hasil....
  • Aktifitas memakan waktu..
  • Produktifitas membebaskan waktu....

AKU

  • Saya mengerti itu...
  • Tapi saya tetap tidak dapat menghidarinya....
  • Sebenarnya, saya tidak mengharapkan Tuhan mengajakku chatting seperti ini....

TUHAN

  • Aku ingin memecahkan masalahmu dengan waktu, dengan memberimu beberapa petunjuk....
  • Di era internet ini, Aku ingin menggunakan medium yang lebih nyaman untukmu, daripada sekedar mimpi, misalnya....

AKU

  • OKE, sekarang beritahu saya, mengapa hidup jadi begitu rumit?

TUHAN

  • Berhentilah menganalisa hidup....
  • Jalani saja...
  • Analisa-lah yang membuatnya jadi rumit....

AKU

  • Kalau begitu mengapa kami manusia tidak pernah merasa senang?

TUHAN

  • Hari ini adalah hari esok yang kamu khawatirkan kemarin....
  • Kamu merasa khawatir karena kamu menganalisa....
  • Merasa khawatir menjadi kebiasaanmu....
  • Karena itulah kamu tidak pernah merasa senang....

AKU

  • Tapi bagaimana mungkin kita tidak khawatir jika ada begitu banyak ketidakpastian....

TUHAN

  • Ketidakpastian itu tidak bisa dihindari....
  • Tapi kekhawatiran adalah sebuah pilihan....

AKU

  • Tapi, begitu banyak rasa sakit karena ketidakpastian....

TUHAN

  • Rasa Sakit tidak bisa dihindari, tetapi Penderitaan adalah sebuah pilihan....

AKU

  • Jika Penderitaan itu pilihan, mengapa orang baik selalu menderita?

TUHAN

  • Intan tidak dapat diasah tanpa gesekan...
  • Emas tidak dapat dimurnikan tanpa api....
  • Orang baik melewati rintangan, tanpa menderita....
  • Dengan pengalaman itu, hidup mereka menjadi lebih baik bukan sebaliknya....

AKU

  • Maksudnya pengalaman pahit itu berguna?

TUHAN

  • Ya..
  • Dari segala sisi, pengalaman adalah guru yang keras....
  • Guru pengalaman memberi ujian dulu, baru pemahamannya....

AKU

  • Tetapi, mengapa kami harus melalui semua ujian itu?
  • Mengapa kami tidak dapat hidup bebas dari masalah?

TUHAN

  • Masalah adalah Rintangan yang ditujukan untuk meningkatkan kekuatan mental...
  • Kekuatan dari dalam diri bisa keluar dari perjuangan dan rintangan, bukan dari berleha-leha....

AKU

  • Sejujurnya ditengah segala persoalan ini, kami tidak tahu kemana harus melangkah...

TUHAN

  • Jika kamu melihat ke luar, maka kamu tidak akan tahu kemana kamu melangkah....
  • Lihatlah ke dalam....
  • Melihat ke luar, kamu bermimpi....
  • Melihat ke dalam, kamu terjaga....
  • Mata memberimu penglihatan....
  • Hati memberimu arah....

AKU

  • Kadang-kadang ketidakberhasilan membuatku menderita...
  • Apa yang dapat saya lakukan?

TUHAN

  • Keberhasilan adalah ukuran yang dibuat oleh orang lain....
  • Kepuasan adalah ukuran yang dibuat olehmu sendiri....
  • Mengetahui tujuan perjalanan akan terasa lebih memuaskan daripada mengetahui bahwa kau sedang berjalan...
  • Bekerjalah dengan kompas, biarkan orang lain bekejaran dengan waktu....

AKU

  • Di dalam saat-saat sulit, bagaimana saya bisa tetap termotivasi?

TUHAN

  • Selalulah melihat sudah berapa jauh saya berjalan, daripada masih berapa jauh saya harus berjalan....
  • Selalu hitung yang harus kau syukuri, jangan hitung apa yang tidak kau peroleh....

AKU

  • Apa yang menarik dari manusia?

TUHAN

  • Jika menderita, mereka bertanya "Mengapa harus aku?"
  • Jika mereka bahagia, tidak ada yang pernah bertanya "Mengapa harus aku?"

AKU

  • Kadangkala saya bertanya, siapa saya, mengapa saya disini?

TUHAN

  • Jangan mencari siapa kamu, tapi tentukanlah ingin menjadi apa kamu....
  • Berhentilah mencari mengapa saya di sini....
  • Ciptakan tujuan itu....
  • Hidup bukanlah proses pencarian, tapi sebuah proses penciptaan....

AKU

  • Bagaimana saya bisa mendapat yang terbaik dalam hidup ini?

TUHAN

  • Hadapilah masa lalu-mu tanpa penyesalan...
  • Peganglah saat ini dengan keyakinan....
  • Siapkan masa depan tanpa rasa takut....

AKU

  • Pertanyaan terakhir....
  • Seringkali saya merasa doa-doaku tidak dijawab....

TUHAN

  • Tidak ada doa yang tidak dijawab....
  • Seringkali jawabannya adalah TIDAK....

AKU

  • Terima kasih Tuhan atas chatting yang indah ini....

TUHAN

  • Oke....
  • Teguhlah dalam iman, dan buanglah rasa takut....
  • Hidup adalah misteri untuk dipecahkan, bukan masalah untuk diselesaikan....
  • Percayalah padaKu...
  • Hidup itu indah jika kamu tahu cara untuk hidup....

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda